Minggu, 09 Mei 2010

film


film film part 1

1. How to train your dragon

Setelah beberapa pekan, film "Alice in Wonderland" akhirnya lengser juga dari puncak daftar film box office Amerika. Setelah sempat berkuasa selama tiga pekan, melansir laporan mingguan dari laman Reuters, Senin (29/3), film garapan Tim Burton itu akhirnya kalah bersaing dengan film animasi 3-D, "How to Train Your Dragon".

"How to Train Your Dragon" merupakan film terbaru produksi The DreamWorks Animation. Sebelumnya rumah produksi ini pernah sukses dengan "Kung fu Panda" atau juga "Monsters vs Aliens".

Dari hasil penayangan di pekan perdananya, "How to Train Your Dragon" ini berhasil meraup pemasukan hingga 43,3 juta dolar AS. Angka itu merupakan hasil penayangan dari tiga hari, yang telah dimulai sejak Jumat pekan lalu.

Sementara "Alice in Wonderland" melorot ke tempat kedua dengan pemasukan sebesar 17,3 juta dolar AS. Tambahan dari pekan keempat tersebut membuat "Alice in Wonderland" telah meraih total pemasukan hingga 293 juta dolar AS.

Sukses yang berhasil didapat oleh "How to Train Your Dragon" bisa banyak faktor. Selain harga tiket menonton di Amerika yang telah meningkat, faktor lainnya juga adalah review positif yang diberikan media kepada film ini.

Walau demikian sukses tersebut jika dibandingkan dengan film-film produksi DreamWorks Animation terdahulu masih belum terlalu 'tokcer' untuk menjadi mesin pendulang uang.

Bandingkan saja misalnya dengan "Monsters Vs. Aliens" yang langsung mengeruk 59,3 juta dolar AS pada penayangan pekan pertamanya. Sedangkan Kungfu Panda, salah satu film terlaris dari DreamWorks Animation, menembus angka 60,2 juta dolar AS dari pekan pertama.

Lalu jika dibandingkan lagi dengan deretan untuk film-film berkategori 3-D, film "How to Train Your Dragon" ini juga tidak terlalu hebat sekali. Film ini hanya mampu nangkring di urutan ketiga untuk pemasukan pekan pertama. Di atasnya masih ada Alice dan si pemegang rekor pemasukan terbesar di pekan pertamanya, Avatar (77 juta dolar AS).

Paul Dergarabedian, pemimpin dari Hollywood.com yaitu salah satu laman yang bertugas memonitor perkembangan film-film box office, mencatat ada hal menarik yang terjadi sepanjang sembilan pekan terakhir di bioskop Negeri Paman Sam. Setidaknya dari 13 pekan di 2010, sudah sembilan pekan film-film 3-D memimpin daftar film laris di Amerika. ''Begitu juga dengan film Dragon yang 68 persen penjualan tiketnya berasal dari 3-D dan Imax,'' jelasnya.

Sementara itu dari pihak DreamWorks Animation menilai film 3-D ini mempunyai daya pikat lebih besar dibandingkan dengan film-film konvensional lainnya.

''Ya memang saya kira para penonton itu lebih tertarik terhadap sajian yang ditawarakn dari 3-D. Ke depan, DreamWorks Animation akan membuat semua dari film-filmmnya dalam versi 3-D,'' kata Anne Globe, pemimpin dari penjualan global di DreamWorks Animation.

Sementara itu film "How to Train Your Dragon" ini bercerita tentang mitos dunia Viking dan naga. Film animasi komputer dari adaptasi novel dengan judul yang sama ini diisi suaranya oleh sejumlah bintang seperti Jay Baruchel, America Ferrera, Jonah Hill, Gerard Butler, Christopher Mintz-Plasse, Craig Ferguson, dan David Tennant.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar